Report Analisa GraphoTest : Ms. RBI yang cerdas, pemikir cepat & mencintai pekerjaannya !

Aspek Fisik & Motivasi Materi

Ms. RBI memiliki kesehatan fisik yang perlu perhatian dan kondisi tubuh yang mudah menurun. Kecenderungan Ms. RBI mengabaikan rasa sakit/penyakit mungkin bukan persoalan di saat ini namun akan berdampak di masa mendatang.  Kondisi emosi yang mudah berubah, cenderung sensitive serta mudah khawatir sebenarnya sudah menurunkan daya tahan tubuh Ms. RBI.

Keinginan untuk keuangan yang lebih baik ada  dalam diri Ms. RBI namun dalam merealisasikan ambisinya tidak terlalu besar atau bersemangat bahkan cenderung tidak stabil. Ms. RBI lebih cenderung semangat di awal namun di tengah perjalanan menurun. Memang terkadang ada usaha untuk mengembalikan semangat. Hal yang sudah baik Ms. RBI lakukan dan perlu terus ditingkatkan terutama untuk merealisasikan tujuan yang lebih besar.

Saat ini entah apakah Ms. RBI menyadari adanya keinginan atau minat untuk menjalankan bisnis. Terlihat adanya bakat alamiah yang cukup kuat sebagai seorang pebisnis.

 

Aspek Emosional

Kondisi alamiah emosional Ms. RBI adalah pribadi yang mengutamakan pikiran daripada perasaan. Hal ini terlihat dari cara Ms. RBI mengambil keputusan tanpa dipengaruhi kondisi emosional. Namun Ms. RBI perlu memperhatikan kondisi emosionalnya yang mudah berubah dan mudah dipengaruhi kegelisahan. Satu hal lagi yang melemahkan Ms. RBI adalah sensitiv.

Memang Ms. RBI dapat mengontrol secara baik kondisi emosinya, terutama bukan orang yang temperamental bila tersinggung. Namun hal ini dapat mempengaruhi Ms. RBI dalam mengambil keputusan.

Saran untuk aspek ini bagi Ms. RBI adalah menambah kuantitas maupun kualitas relaksasi atau refreshing. Tentunya dengan cara yang nyaman dan cocok bagi Ms. RBI.

 

 

Aspek Kecerdasan & Motivasi Berprestasi

Ms. RBI memiliki kecerdasan dengan daya ingat yang baik dan mengolah informasi secara sistematis. Dalam bekerja Ms. RBI sangat teliti, detail dan cermat. Ms. RBI mampu bekerja dan berpikir dengan cepat/spontan. Perlu perhatian pada aspek yang melemahkan ketelitian adalah indikasi terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Kekuatan  Ms. RBI memiliki kemampuan untuk berkonsentrasi dalam waktu yang lama. Perhatian yang berimbang antara menjalani proses saat ini dengan baik dengan realisasi tujuan masa depan. Ms. RBI bukanlah pribadi yang melihat masa lalu apalagi menjadikannya masa depan, hal ini menambah kekuatan sebagai pribadi yang berorientasi pada masa depan secara positif. Dalam bahasa sederhana, Ms. RBI pribadi yang siap menghadapi masa depannya.

Untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi, Ms. RBI perlu meningkatkan motivasi secara stabil dan lebih antusias. Kondisi semangat saat ini hanya cukup untuk menjaga prestasi yang sudah dicapai.

 

Aspek Kehidupan Sosial

Kehidupan social yang akrab bukanlah gaya hidup Ms. RBI walaupun secara interaksi social cukup aktif.Dalam diri Ms. RBI memiliki kebutuhan untuk kedekatan dengan orang lain namun tidak bertindak secara nyata untuk mendekatkan diri dengan orang lain.    Ms. RBI mampu beradaptasi di lingkungan sosialnya, menampilkan diri secara luwes dan cenderung cerewet, namun Ms. RBI berhati-hati sebelum berbicara.

Kebutuhan Ms. RBI untuk kemampuan komunikasi yang baik sebenarnya sudah ada dalam diri Ms. RBI. Ms. RBI secara alamiah adalah pribadi yang komunikatif. Yang melemahkan kekuatan komunikasi Ms. RBI adalah tidak adanya keinginan untuk kedekatan terhadap orang lain. Kedekatan tersebut hanya dilakukan sekedarnya dan lebih karena tuntutan kondisi atau pekerjaan.

Untuk meningkatkan kekuatan komunikasi sesuai harapan Ms. RBI adalah dengan lebih membuka diri terhadap gambaran mengenai orang lain. Kestabilan mood/perasaan juga akan membantu Ms. RBI untuk menjadi komunikator yang lebih baik.

 

 

Aspek Kepribadian Khusus : Kepemimpinan

Ms. RBI ingin mengenali adanya potensi kepemimpinan dalam dirinya. Mungkin Ms. RBI telah menyadari bahwa pemimpin ada yang dilahirkan dan ada yang belajar. Bakat kepemimpinan dalam diri Ms. RBI ada walaupun kecil.

Namun hal tersebut masih dilemahkan dengan tidak adanya ketegasan dalam diri Ms. RBI dan indikasi sifat egois. Dalam hal ini kepemimpinan Ms. RBI dapat semakin ditumbuhkan dengan memunculkan ketegasan melalui pembelajaran dan menghilangkan sifat egois.

Aspek lain yang masih perlu ditingkatkan dalam diri Ms. RBI sebagai seorang pemimpin adalah kemampuan membuat perencanaan yang lebih kuat. Seorang pemimpin juga memiliki control emosi yang baik bukan saja di depan orang lain namun juga di dalam dirinya. Ms. RBI perlu meningkatkan kemampuan untuk menghilangkan kegelisahan yang mudah muncul.

Aspek yang memperkuat kepemimpinan yang sudah ada pada Ms. RBI adalah energy yang terarah dan daya juang yang tinggi serta ulet. Hal ini dapat menjadikan Ms. RBI sebagai pemimpin yang perlu diteladani.

 

salam sukses,

 

 

Yosandy L. S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

New BEST SELLER Book

Archives

My TimeLine with Love

Linkedin