Tulisan tangan: rahasia apa di dalamnya?

tulisan tangan UkiPembaca Trax Magazine, Uki mengirim tulisan tangannya melalui emailnya whiwdon@xxxxx.com dan mendapat kesempatan free analisa dari saya serta ditayangkan di edisi Agustus ini. Apa saja analisa dan bagaimana caranya? Ikuti terus artikel ini.

Pertama yang terlihat dan sangat menonjol, ketika Uki menuliskannya dalam kondisi dalam persoalan serius. Persoalan tersebut cukup membebaninya  dan Uki belum menemukan solusi atas persoalannya. Analisa ini terlihat dari garis dasar yang menurun atau bahasa grafologinya descending baseline. Tulisan Uki dari margin kiri menuju margin kanan semakin turun atau ke bawah.

Uki dalam hal emosional adalah pribadi yang moody. Ada saat-saat di mana Uki sedang good-mood maka Uki akan berbaik kepada siapapun termasuk yang bukan teman dekat. Namun di masa sedang bad-mood maka sahabat dekat pun mudah kena ocehan. Pada saat seperti ini Uki ingin berada dekat dengan orang-orang atau lingkungan yang dapat membuatnya nyaman, bila tidak menemukannya Uki akan memilih untuk menghindari gangguan atau menyendiri. Analisa ini diungkap dari dua ciri yaitu garis dasar yang bergelombang (erractic baseline) dan kemiringan huruf yang bervariasi dari miring kiri, tegak dan miring ke kanan.

Satu lagi hal yang cukup mengkuatirkan diri Uki adalah persoalan keuangan. Uki ingin meningkatkan keuangannya dan fokus dalam usaha untuk mencapainya. Sayangnya usaha-usaha yang dilakukan Uki belum sesuai harapan dan cara-cara yang dilakukan pun belum efektif menghasilkan sesuai target yang diinginkan. Uki merasa sudah melakukan yang terbaik namun hasilnya masih begitu-begitu saja. Analisa ini terungkap dari bentuk huruf g dan y pada tulisan tangan Uki. Huruf tersebut bagian bawahnya tajam seperti berbentuk kail.  Bentuk kedua huruf yang seperti itu termasuk juga huruf j menunjukkan adanya ketidakpuasan pada keuangan yang diperolehnya.

Kok dari tadi hasil analisanya negatif ya? Hehehe… yang positifnya disimpan untuk bagian terakhir. Uki adalah pribadi yang memiliki banyak kelebihan dan dapat dioptimalkan untuk mengatasi persoalan-persoalan hidupnya seperti yang diungkap sebelumnya.

Uki adalah pribadi dengan kecerdasan yang baik dan kemampuan logika yang kuat. Hal ini terlihat dari adanya kemiringan huruf yang tegak. Uki juga memiliki kemampuan multitasking atau mengelola banyak hal sekaligus. Kemampuan ini dapat dioptimalkan untuk belajar maupun mengerjakan beberapa pekerjaan.

Dalam sosialisasi atau pergaulan, Uki adalah pribadi yang luwes dan mampu berkomunikasi dengan baik, walaupun alamiahnya Uki tidak terlalu betah berada dalam keramaian. Sebagai teman, Uki juga menyenangkan karena dapat menjadi pendengar yang baik bagi teman-temannya.

Demikian analisa dari tulisan tangan Uki, semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan semangat maupun motivasi untuk mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi maupun mencapai target-target yang ingin Uki capai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

New BEST SELLER Book

Archives

My TimeLine with Love

Linkedin