Sungguh menyesal bila membuang MIMPI !

Saya berani mengatakan bahwa saya sudah berhasil belajar untuk tidak menyesali hal-hal yang pernah terjadi dalam hidup saya. Tahun-tahun belakangan ini saya mampu menjadikan hal-hal yang telah terjadi menjadi evaluasi, terutama hal-hal yang merugikan atau kegagalan yang pernah terjadi. Evaluasi itu tentu saja menjadi bahan untuk perbaikan dan peningkatan diri terus menerus.

 

Namun harus saya akui ada satu penyesalan yang saya perbaiki dengan sungguh-sungguh. Ketika lulus sekolah menengah, saya tidak berani bermimpi tentang kehidupan yang sukses dan penuh makna. Bahkan saya membuang mimpi jauh-jauh dari kehidupan saya. Tapi itu DULU !

 

Saya menyesal tidak berani bermimpi dan membuangnya. Beberapa tahun ini, para guru membuka mata hati saya. Saya memutuskan untuk mengumpulkan mimpi-mimpi indah saya. SATU per SATU ! Mimpi-mimpi tentang indahnya hidup dalam kesuksesan.  Saya telah memperjelas mimpi-mimpi itu waktu-waktu ini.

 

Saya membayangkan dengan jelas dan nyata,  penuh dengan keinginan yang membara. Demikian membara juga tindakan untuk cepat dan mudah untuk mewujudkannya. Pertama setelah ‘mewujudkannya’ dalam pikiran dan kedua mewujudkannya secara nyata dalam hidup saya.

 

Anda tentu punya mimpi indah sendiri, bukan ? Mimpikanlah setiap malam dalam tidur Anda dan wujudkanlah penuh syukur setelah bangun.

 

“Orang yang bertindak tanpa mimpi bagaikan seseorang yang berjalan dalam gelap;

orang yang hanya bermimpi tanpa bertindak bagaikan seseorang yang duduk diam di tengah siang bolong”

2 Responses to Sungguh menyesal bila membuang MIMPI !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

New BEST SELLER Book

Archives

My TimeLine with Love

Linkedin