Mengungkap Rahasia Sukses dengan Graphoselling

Resensi Buku  : “Kaya dengan GraphoSelling”
Penulis              : Yosandy L.S.
Penerbit           : PT. Visi Media, Jakarta
Cetakan            : Pertama, 2012
Tebal                 : xiv + 170 halaman
Harga                : Rp. 38.000
Peresensi         : Zuneida Camelia, Books Lover

Sumber             : http://neidacamelia.wordpress.com/2012/09/28/mengungkap-rahasia-sukses-dengan-graphoselling/

 

Pernahkah Anda mengamati tulisan tangan, entah itu tulisan tangan sendiri atau orang lain? Pernahkah Anda menyadari bahwa kondisi tubuh, mental dan emosional seseorang tertuang ke dalam tulisan tangannya? Dan tahukan Anda, bahwa ternyata orang-orang yang sukses memiliki kesamaan ciri atau pola pada tulisan tangannya?

 

http://neidacamelia.files.wordpress.com/2012/09/kaya-graphoselling-18.gif?resize=207%2C300

 

Pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab dengan gamblang dan lugas oleh Yosandy L.S. di dalam buku ini. Diterangkan bahwa ketika menulis, seseorang secara langsung mengungkapkan gambaran otak/pikirannya. Penelitian dibidang neuro-science menghubungkan gerakan neuro-moscular di otak yang terjadi tanpa disadari ketika seseorang menulis bisa mengungkapkan ciri kepribadian yang spesifik (hal 11-12). Hasil analisa tulisan tangan juga bisa mengenali ciri-ciri kebohongan, kecurangan, atau tindakan kriminal lainnya (hal 21). Ilmu analisa ini disebut Grafologi.

Bagaimana bila seseorang menemukan bahwa hasil analisa tulisan tangannya menunjukkan adanya kelemahan dalam kepribadiannya, misalnya motivasi diri yang rendah, adanya beban dari masa lalu, atau tidak teliti?

Menurut penulis yang juga seorang Certified Graphologist dan Certified Handwriting Analyst, disinilah keistimewaan Grafologi. Grafoterapi sebagai bagian dalam Grafologi bisa membantu seseorang untuk mendapatkan perubahan spesifik yang dapat memperbaiki, mengurangi, mengembangkan atau memperkuat karakter seseorang melalui perubahan tulisan tangannya. Lebih jauh lagi penulis menjelaskan, terapi merubah tulisan tangan yang dilakukan berulang kali memaksa pikiran bawah sadar untuk menerima pesan dan meresponnya dengan perubahan karakter secara otomatis (hal 22). Kaitannya dengan ilmu marketing atau selling (penjualan), analisa dan terapi tulisan tangan dapat digunakan untuk mengenali karakter penjual dan pembeli sehingga meningkatkan kemampuan menjual. Penulis menyebutnya dengan Graphoselling

Dalam buku ini Yosandy membagikan 18 jurus analisa tulisan tangan yang bisa diterapkan dalam meningkatkan kemampuan menjual.

Dijabarkan bahwa optimisme seseorang bisa dilihat dari Garis Dasar/Base Line penulisan. Tekanan pada tulisan tangan menunjukkan jumlah energi juga kesehatan fisik dan mental penulisnya. Arah kemiringan tulisan mengekspresikan emosi dan perilaku penulisnya. Jarak margin kiri dan kanan menggambarkan keadaan penulis di masa lalu dan bagaimana ia merencanakan masa depannya. Kecerdasan spiritual bisa dikenali dari zona tulisan. Dan tandatangan mencerminkan citra diri penulisnya.

Sedangkan tingkat kepercayaan diri bisa dilihat dari cara penulisan huruf ‘t’. Pembentukan loop pada huruf ‘g’, ‘j’ dan ‘y’ menggambarkan motivasi untuk sukses. Penempatan titik pada huruf ‘I’ dan ‘j’ menunjukkan ketelitian dan daya ingat. Huruf ‘a’ dan ‘o’ yang terbuka menunjukkan si penulisnya adalah orang yang senang bercakap-cakap. Kejujuran bisa dilihat dari cara penulisan huruf ‘o’, sedangkan adanya loop pada huruf ‘d’ atau ‘t’ menunjukkan kepribadian yang mudah tersinggung.

Penulis juga menyertakan tips-tips dan contoh-contoh bagaimana tulisan tangan yang baik. Buku ini dilengkapi cerita-cerita motivasi yang menarik dan inspiratif. Ada pula quote-quote dari banyak orang sukses dan terkenal di dunia yang disampaikan dengan gaya bahasa yang sederhana namun tetap memikat.

Pada sub judul buku ini, tertera “18 Jurus Analisis Tulisan Tangan”. Tetapi nampaknya ke-18 jurus yang dibagikan tidak semuanya berupa analisa tulisan tangan. 4 diantaranya lebih kepada jurus motivasi, sebagai bahan bagi pembacanya untuk merenung lebih dalam.

Secara keseluruhan buku ini menarik untuk dibaca dan patut dijadikan pedoman bagi para Marketing atau Sales Person. Walaupun jika Anda tidak berkecimpung di bidang penjualan, Anda tidak akan merasa rugi setelah membaca buku ini. Karena ternyata, siapapun kita adalah penjual, entah itu ide, gagasan, penawaran atau konsep, dan siapapun kita berhak untuk sukses.

Buku ini adalah buku keempat yang ditulis oleh Yosandy Lip San, setelah “You are the Real Personal Succes” (2010), “Rahasia Kaya Raya” duet dengan Aidil Akbar Madjid (2012), dan “Sehat Itu Kaya” (2012). Kemampuan Yosandy dalam menganalisa tulisan tangan telah diujicoba melalui puluhan ribu sampel tulisan dan tandatangan dan pada Desember 2011 yang lalu Yosandy telah melakukan uji konsep analisis tulisan tangan terhadap 150 peserta selama dua hari pada sebuah event EQ Conference.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

New BEST SELLER Book

Archives

My TimeLine with Love

Linkedin