Subject : Keterlambatan

Christa, team saya meminjamkan saya buku ChickLit. Saya tertarik pada buku ini ketika membaca ringkasan di belakang buku ini bertemakan seputar Divisi Human Resources.

Aneh buat saya (tadinya saya ingin menggunakan kata ‘unik’ dan ‘menarik’) buku ChickLit dengan cerita bertema serius. Menurut saya lho hehehe… Saya juga baru kali pertama tahu arti kata “ChickLit” seperti yang tertulis di lidah buku berjudul “Pria Impian di Sebelah Rumah“. ChickLit seperti yang tertulis di sana adalah kependekan dari Chick Literature yang berarti “bacaan cewek”.

Antara judul ChickLit (boleh disebut novel kan ya ?) dengan segmentnya masih nyambung menurut saya. Yang rada Jaka Sembung sih temanya, untuk dunia cewek gitu lho :). Tapi entahlah, saya belum membacanya kok hehehe…

Saya memang tertarik dengan tema Human Resources dari novel karya Meggin Cabot ini. Kayaknya 100 % buku ini menuliskan isi email. Dan saya ingin sharing isi awal novel ini dari halaman 9.  Awal kisah mari kita menuju … Te Ka Pe :

————————————————————————————————————————————————

To : Mel Fuller <mellissa.fuller@thenyjournal.com>

From: Human Resources <human.resources@thenyjournal.com>

Subject: Keterlambatan

 

Dear Melissa Fuller,

Berikut ini pesan yang secara otomatis dikirim oleh Divisi Human Resources New York Journal, koran-foto utama kota New York. Kami ingin memperingatkan bahwa menurut laporan supervisor Anda, Managing Editor George Sanchez, jam kerja Anda di Journal dimulai tepat pukul 09.00, yang berarti Anda terlambat 68 menit hari ini. Ini keterlambatan ke-37 Anda yang melewati dua puluh menit di sepanjang tahun ini, Mellissa Fuller.

Kami selaku Divisi Human Resources tidak bermaksud “mengincar” pegawai yang kerap kali terlambat, seperti yang dinyatakan dalam newsletter mingguan pegawai yang ditulis secara tidak adil minggu lalu. Keterlambatan adalah isu serius dan penting yang dihadapi para pemilik perusahaan di seluruh Amerika. Para pegawai sering kali menganggap keterlambatan sebagai masalah ringan, tapi keterlambatan rutin sering kali bisa menjadi gegala isu-isu yang lebih serius, seperti :

  • Kecanduan alkohol
  • Kecanduan narkoba
  • Kecanduan judi
  • Menderita kekerasan domestik
  • Susah tidur
  • Depresi klinis

 

dan berbagai kondisi lain. Jika Anda mengalami salah satu kondisi di atas, kami harap Anda tidak sungkan menghubungi Perwakilan Human Resouces Anda, Amy Jenkins. Perwakilan Human Resources akan dengan senang hati mendaftarkan Anda ke Program Bantuan Pegawai New York Journal. Dalam program ini, Anda akan dibimbing oleh ahli kesehatan mental profesional yang akan berusaha membantu mengembalikan potensi penuh Anda.

Mellissa Fuller, kita di New York Journal adalah tim. Kita menang sebagai tim dan bila kalah, kita kalah sebagai tim. Mellissa Fuller, tidakkah Anda ingin menjadi anggota tim pemenang ? Jadi kami harap Anda bersedia menjalankan bagian Anda dengan datang tepat waktu mulai sekarang!

 

Salam hormat,

Human Resources Division

New York Journal

 

Harap dicatat bahwa keterlambatan lebih lanjut bisa mengakibatkan sanksi skors atau pemecatan.

————————————————————————————————————————————————

Keterlambatan bahkan menjadi isu di negara seperti Amerika. Saya ingat di tahun 2003 pernah bekerja di perusahaan; di mana sekitar 90 % karyawan kantor pusatnya  absensinya terlambat. Untuk edukasi karyawan di sana saya mencari referensi tentang keterlambatan dan kedisplilan. Dan di tahun tersebut isu keterlambatan dan kedisiplinan masih menjadi kunci penilaian seorang karyawan yang baik.

 

Keterlambatan adalah aspek bagian dari kedisplinan. Terlambat memulai pekerjaan atau aktivitas akan berefek domino pada keterlambatan lainnya. Terlambat terutama karyawan yang sering atau berulang keterlambatannya mungkin dampak dari Time Management (ada yang mengatakan Self Management) yang kurang baik. Sementara itu Anda pasti setuju, kesuksesan perlu Time Management atau Self Management yang ciamik, bukan ? Artinya begitu seseorang terlambat dapat menyebabkan terlambatnya kesuksesan datang padanya.

 

Anda boleh saja tidak setuju atau punya pemikiran lain, saya mau menyimak The Guy Next Door karya Meggin Cabot dulu yach !

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2 Responses to Subject : Keterlambatan

  • Christa:

    Selama 1,5 tahun bekerja di perusahaan sekarang, baru 2x terlambat karena macet hujan dan macet gara gara ada truk es balok terguling di tengah jalan.. XD

    Best Regads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

New BEST SELLER Book

Archives

My TimeLine with Love

Linkedin