Rahasia di balik tanda tangan (Signature) edisi 2.0 !

Saya ingin mengulas mengenai permintaan Bro Taufik tentang tips tanda tangan yang baik. Saya menggaris bawahi kata “yang baik”, mengapa ? Menurut saya, setiap orang memiliki perspektif atau criteria masing-masing mengenai arti ‘baik’. Baik menurut saya belum tentu menurut Anda, sebaliknya juga demikian.

Tanda tangan sebagai identitas seseorang dengan menampilkan citra diri/self image yang diinginkan. Nah, citra diri/self image yang baik seperti apa, perlu Anda putuskan. Saya menuliskan tips berikut yang menurut saya baik. Silahkan memilih tips yang cocok atau baik untuk Anda :

Tanda tangan yang dapat dibaca dengan jelas, letakkan sedikit ke arah kanan dekat teks

Tanda tangan seperti ini mengindikasikan penulisnya seorang yang cerdas, dapat diandalkan, jujur dan kepribadian yang terbuka. Bila tanda tangan diletakkan jauh dari teks mengesankan seoerang yang merasa dirinya terasing, pemalu dan frustasi. Sebaliknya tanda tangan yang sangat dekat dengan teks berarti penulis merasa tidak dalam keadaan yang aman (insecure), gelisah dan rendah diri.

Ukuran tanda tangan sedikit lebih besar dari tulisan

Menandakan pribadi keyakinan diri yang baik. Bila tanda tangan lebih besar dari tulisan menunjukkan seorang yang pemalu namun membutuhkan perhatian dari orang lain. Sebaliknya tanda tangan yang jauh lebih kecil dari tulisan mengindikasikan seorang yang menginginkan perhatian pada dirinya.

Tanda tangan diberikan garis bawah (lurus)

Garis bawah pada tanda tangan menunjukkan penulisnya memiliki rasa percaya diri yang baik. Untuk garis lebih dari satu berarti penulis ingin mengesankan dirinya penting. Bila garis bawah bergelombang menandakan adanya selera humor dan sifat artistic.

Arah tanda tangan sedikit naik dengan tekanan sedang

Hal ini menunjukkan semangat dengan kekuatan yang baik. Bila terlalu menanjak mengesankan orang yang mementingkan citra publik, namun di kehidupan sehari-hari kurang merasa bahagia dalam hidupnya. Tanda tangan yang menurun mengindikasikan kekecewaan atau depresi.

 

salam sukses,

 

Yosandy L. S.

2 Responses to Rahasia di balik tanda tangan (Signature) edisi 2.0 !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

New BEST SELLER Book

Archives

My TimeLine with Love

Linkedin