MIMPI: berapakah nilainya?

Orang sukses berangkat dari MIMPI, atau Anda dapat mengatakannya dengan kata-kata lain seperti impian, goals, target, cita-cita atau kata lainnya yang tepat bagi Anda. Tentu saja MIMPI ini selanjutnya perlu dilanjutkan dengan tindakan atau ACTION yang tepat atau selaras dengan mimpi Anda tersebut.

 

Saya pernah menuliskan “Orang yang bertindak tanpa mimpi bagaikan seseorang yang berjalan dalam gelap; orang yang hanya bermimpi tanpa bertindak bagaikan seseorang yang duduk diam di tengah siang bolong”. Semoga Anda setuju dengan prinsip ini!

 

Mimpi ini pun sebaiknya memiliki harga yang tinggi bahkan sampai sejuta dolar seperti yang dikatakan Merry Riana dalam bukunya “Mimpi Sejuta Dolar”. Atau miliki keajaiban dalam mimpi Anda yang dibuat dalam buku seperti yang disampaikan Rangga Umara dalam buku berjudul “The Magic of Dream Book”.

 

Begitu pentingnya mimpi untuk memandu Anda menuju sukses, lebih penting lagi Anda membuat mimpi-mimpi itu dengan tulisan tangan. Penelitian Harvard terhadap mahasiswanya menyimpulkan 3% mahasiswa yang membuat tujuan hidup/kuliahnya tertulis memiliki prestasi dan pencapaian yang lebih tinggi daripada 97% mahasiswa yang tidak menuliskannya.

 

Dalam kelas-kelas seminar GraphoProsperity atau GraphoSelling atau even lain misalnya di conference atau expo, saya sering memberikan analisa tulisan tangan terhadap mimpi penulisnya. Sebagian besar tidak menuliskan mimpinya, sebagian memiliki mimpi di awang-awang, sebagian lagi tidak memiliki mimpi atau tidak menganggap penting adanya mimpi.

 

Pada orang-orang yang menuliskan mimpinya atau baru saja menuliskan mimpinya karena ingin dianalisa, mencapai 95% yang sekedar menuliskannya. Terlihat dari hasil analisa tulisan tangan mimpinya, tidak sungguh-sungguh membuat mimpinya.

 

Mereka menuliskannya dan berharap mimpinya menjadi kenyataan. Bukannnya mereka tidak bertindak untuk mewujudkan mimpinya. Namun setiap mimpi memiliki tuntutannya masing-masing. Ada komitmen dan konsistensi dalam tindakan mewujudkan setiap mimpi. Semakin besar mimpi seseorang, tentu semakin besar komitmen dan konsistensi yang dibutuhkannya untuk mewujudkan mimpi tersebut. Hal ini yang sebagian besar tidak ada pada mimpi-mimpi yang ditulis.

 

Pertanyaan buat Anda saat ini, sudahkah Anda memiliki mimpi-mimpi dalam hidup Anda? Berapakah nilai mimpi-mimpi Anda tersebut? Silahkan Anda jawab sendiri!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

New BEST SELLER Book

Archives

My TimeLine with Love

Linkedin