Kode Keras “PENYIKSA” dalam tulisan tangan PRT/Babby Sitter

Baby SitterBerita di media TV pagi ini menayangkan tertangkapnya M, oknum baby sitter yang melakukan penyiksaan pada bayi yang diasuhnya. Video penyiksaan bayi Ibu Nely Chao sempat menghebohkan dunia maya minggu lalu. Berita semacam ini bukan hal baru atau terjadi sekali dua kali. Memang menjadi dilema bagi ibu rumah tangga di kota besar yang memiliki bayi dan harus bekerja. Pilihan untuk mengasuh bayi sendiri menajdi sulit karena tuntutan bekerja untuk menambah keuangan keluarga. Apalagi keluarga kecil yang tidak tinggal bersama orang tua atau PIM alias pondok indah mertua, di mana suami istri harus sama-sama bekerja.

 

Untuk mendapatkan PRT (asisten rumah tangga istilah kekiniannya) atau baby sitter yang baik menjadi tugas yang tidak mudah. Belum lagi persoalan betah tidaknya PRT atau baby sitter ini bekerja untuk keluarga tersebut. Berita gonta-gantinya profesi ini menjadi berita hot untuk ibu rumah tangga apalagi menjelang lebaran.

 

Meninggalkan harta kekayaan di rumah untuk dijaga orang lain tentu sangat perlu berhati-hati, bukan? Apalagi meninggalkan buah hati, harta kekayaan tak ternilai tentu perlu memilih orang yang sangat dipercaya. Tugas mengasuh anak perlu sifat ngemong atau momong yang alamiah dan sabar. Misalnya dalam memberi makan bayi, perlu kesabaran tingkat dewa hehehe… Pernah lihat pengasuh bayi yang ngotot menyodokkan sendok pada bayi atau anak-anak karena gemas asuhannya sulit makan? Atau dalam kasus video penyiksaan M membanting bayi karena tidak mau tidur.

 

Lho, kok grafolog atau analis tulisan tangan ngomongin baby sitter sih, apa hubungannya ?” Mungkin itu komentar Anda membaca artikel ini. “Hubungannya baik-baik saja…!” hehehe. Untuk melakukan seleksi PRT atau baby sitter dapat dilakukan dengan menganalisa tulisan tangannya. GraphoTest atau tes grafologi dapat dipergunakan untuk seleksi dalam mengevaluasi karakter dan kepribadian kandidat. Sejauh pengalaman saya tools ini menjadi alat yang akurat, mudah, murah dan cepat.

 

Untuk mengenali karakter dan kepribadian seseorang melalui interview bukan hal yang mudah, apalagi pada seseorang yang pandai merekayasa penampilannya. Selama saya masih menjadi praktisi di korporasi, saya pernah membongkar kasus mark up dari tulisan tangan. Pelakunya ini karyawan yang sudah belasan tahun bekerja, di perusahaan besar dengan gaji yang baik bahkan dia adalah karyawan yang rutin mendapatkan reward dan award karena inovasinya. Tampak luar seseorang bisa tampak baik dan berprestasi, namun melakukan penyimpangan bertahun-tahun yang orang lain tidak tahu.

 

Kira-kira apa saja kualifikasi yang dibutuhkan dari kandidat seorang PRT atau baby sitter ? Mungkin ini yang Anda butuhkan:

  • sabar
  • rapi
  • emosi sehat
  • jujur
  • senang mengasuh anak-anak

 

Kita bongkar satu rahasia dulu dari analisa tulisan tangan tentang emosi sehat, ya? Emosi yang buruk dapat menjadi sumber masalah seperti oknum M yang berDALIH melakukan penyiksaan karena dia kelelahan. Kontrol emosi yang baik dapat dilihat dari slant (arah atau istilah yang sering dipakai: kemiringan) tulisan tangan.

dual personality

 

Konfusius pernah berujar “Hati-hati terhadap orang yang tulisan tangannya seperti rumput yang tertiup angin !“. Setelah riset grafologi ternyata ujar-ujar dari tokoh bijak ini benar. Pemahaman tulisan tangan seperti rumput yang tertiup angin adalah orang yang arah tulisannya ada yang ke kiri, ada tegak dan ada yang ke kanan. Seperti rumput yang tertiup angin: ada yang roboh ke kiri, ada yang tetap tegak dan ada yang roboh ke kanan.

Slant tulisan tangan kombinasi tersebut mengungkap kepribadian yang moody, mood-nya tidak stabil, mudah goyah. Kombinasi arah tulisan tangan ini bermakna penulisnya orang yang terombang-ambing oleh emosional. Kadang senang bisa euforia senangnya, kadang marah bisa meledak. Saat senang kepada orang yang kurang dekat bisa dibaik-baikin, saat jengkel anaknya emasnya pun bisa kena jitak. Bila kandidat PRT atau baby sitter memiliki tulisan tangan seperti, bukanlah orang yang sabar dan berpotensi besar melakukan penyiksaan pada bayi asuhannya. Maukah Anda menerima PRT atau baby sitter mengerikan seperti ini? Cek tulisan tangannya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

New BEST SELLER Book

Archives

My TimeLine with Love

Linkedin