Kaya Financial: mental block atau MINDSET?

robert kiyosakiMungkin Anda merasa aneh bila ada yang takut kaya, takut sukses atau takut masa depan yang baik. Namun kenyataaannya ada orang yang takut kaya, orang yang merasa tidak pantas untuk kaya atau menganggap orang kaya itu jahat. Karakter ini bila  dicari penyebabnya dapat dikarenakan pengalaman dizholimi orang kaya, melihat perilaku orang kaya yang korup, sombongnya orang kaya atau pemahaman yang keliru dari ajaran agama seperti uang adalah akar dari kejahatan. Hal-hal ini dapat membentuk keyakinan yang keliru sehingga menyimpan ketakutan akan kaya, sukses atau masa depan yang baik.

 

Padahal masih banyak orang kaya yang baik hati, orang kaya dengan cara yang benar, rendah hatinya orang kaya. Juga pemahaman yang benar adalah tidak memiliki uang dapat menjadi akar dari kejahatan. Realitas di dunia diyakini orang-orang sukses seperti Walt Disney terjadi minimal 2 (dua) kali yaitu dalam pikiran dan dunia nyata. Untuk mewujudkan keinginan, idealnya dimulai dari pikiran atau kita menyebutnya sebagai mindset (pola pikir).

 

Menurut Robert T. Kiyosaki, sebelum seseorang menjadi kaya maka orang tersebut harus memiliki mindset kaya. Demikian juga mereka yang terlahir sudah kaya tetap memerlukan mindset kaya untuk mempertahankan serta mewariskan kembali kekayaannya. Orang yang terlahir kaya memiliki keuntungan lahir dengan genetik, pendidikan keluarga dan kekayaan itu sendiri yang idealnya terus membentuk mindset kaya. Bila tidak mewarisi mindset kaya dari orang tuanya, maka tidak heran bila kekayaannya akan habis.

 

Anda setuju ya, kita sedang membahas tentang kaya financial. Orang-orang yang berprinsip bahwa kaya itu tidak hanya uang, tapi bisa juga kaya ilmu  atau  kaya hati. Semoga prinsip ini bukan sekedar pembenaran dari mental block kaya financial sehingga melakukan kompensasi bahwa kaya itu kaya ilmu atau kaya hati. Tentu Anda setuju bahwa kaya financial memudahkan untuk kaya ilmu dan kaya hati. Betul… betul… betul… ? #suaraUpinIpin_modeOn

 

Anda ingin kaya atau anda sudah kaya, bagaimana mengetahui bahwa Anda punya mentalblock atau mindset kaya? Anda yang berpikir untuk menjadi kaya apakah otomatis memiliki mindset kaya? Belum tentu Sodara-sodara, karena berpikir menjadi kaya itu ada dalam pikiran sadar atau pikiran bawah sadar?

map of mind

Pikiran terbagi menjadi 2 (dua) yaitu pikiran sadar atau conscious mind dengan kekuatan hanya 12% dan pikiran bawah sadar atau subconscious mind dengan power 88%. Apabila pikiran menjadi kaya hanya berada pada tataran conscious mind saja namun  subconscious mind tidak memiliki program yang sama maka kaya financial hanyalah keinginan belaka yang disabotase oleh pikiran bawah sadar atau subconscious mind karena kekuatannya hampir 9 kali kekuatan pikiran sadar. Isi pikiran bawah sadar inilah bila isinya negatif atau merugikan disebut sebagai mental block.

 

Bagaimana cara mengetahui kaya financial apakah menjadi mentalblock atau mindset? Cari dan lihatlah tulisan tangan Anda pada huruf g, y atau j. Bagaimana seseorang menggoreskan bentuk huruf-huruf ini adalah informasi mengenai karakteristiknya terhadap uang, prestasi atau sukses.

 

IMG_0036Bentuk g, y atau j seperti contoh di samping ini adalah informasi mentalblock terhadap uang, prestasi atau sukses. Isi pikiran bawah sadarnya adalah “kamu tidak pantas kaya”; “kamu tidak dapat sukses”; “kamu tidak mungkin mencapai impian” dan lain sebagainya. Pikiran bawah sadarnya akan mensabotase setiap tindakan menuju sukses dan kekayaan. Ketiga huruf ini membentuk coretan akhir yang melengkung ke bawah.

 

 

Huruf  g, y atau j yang menunjukkan mindset kaya, prestasi tinggi atau sukses adalah huruf g, y atau j dengan bentuk lingkar bawah yang proporsional (tidak kecil atau tidak terlalu besar) dengan ujung coretan akhir mengarah ke atas. Huruf  g, y atau j seperti ini membentuk power pikiran bawah sadar untuk mendorong penulisnya mencapai prestasi yang tinggi, keuangan yang baik atau kaya juga sukses.

Apakah hanya itu saja analisa tulisan tangan untuk mengungkap Kaya Financial: mentalblock atau MINDSET? Masih ada beberapa ciri/traits grafologi untuk mengungkapnya. PENASARAN, ikuti saja Certification of Business Handwriting Analyst JAKARTA 2017. Workshop Percepatan Peningkatan Bisnis & Keuangan ANDA melalui GraphoBusiness dengan lebih cepat dan lebih menyenangkan melalui analisa tulisan tangan, ubah tulisan tangan (GraphoTherapy) & ubah tanda tangan (Signature ReDesign)!

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

New BEST SELLER Book

Archives

My TimeLine with Love

Linkedin