Pengalaman grafologikoe doeloe (2) !

Tahun ini ada beberapa pengalaman yang menambah semangat saya memantapkan diri mempelajari kembali grafologi atau handwriting analysis melalui sertifikasi. Kasus berikut ini menarik dan menantang/challenging. Ada karyawan yang menjadi koordinator olah raga di bawah struktur serikat pekerja pada perusahaan.

Sebagai koordinator tugasnya membayar sewa lapangan dan membeli kelengkapan olah raga. Bukti pembayaran akan diklaim ke Departemen Personalia & General Affair.  Pada hari itu, karyawan ini mengajukan klaim pembelian baju bola ke staff saya,  Supervisor GA. Begitu Supervisor GA mengajukan bukti klaim ke saya dan begitu melirik kwitansi tersebut saya langsung kaget “waduh !”.

Satu ciri atau trait pemalsuan sangat mencolok terlihat dari kwintansi tersebut. Yang jadi menarik adalah karyawan tersebut selama ini karyawan berprestasi dan dikenal memiliki perilaku yang baik. Begitu dikonfirmasi oleh Supervisor GA, ternyata betul karyawan tersebut melakukan pemalsuan kwitansi dan melakukan mark-up harga pembelian.

Kasus lain yang mendorong saya memanfaatkan grafologi atau handwriting analysis (analisa tulisan tangan) adalah penyimpangan keuangan oleh staff General Affair (GA) tahun lalu. Penyelesaian kasus tersebut tidak ada kaitannya dengan grafologi atau handwriting analysis.

Dari tahapan rekrutmen dan seleksi yang dilakukan tidak tertangkap bahwa staff pengganti ini tidak jujur. Namun belum sampai 6 bulan bekerja sudah melakukan penyimpangan dan diberhentikan. Dengan kejadian tersebut, membuat saya menggunakan grafologi dalam rekrutmen & seleksi karyawan penggantinya untuk mengungkap kejujuran dan kebohongan dalam diri seseorang. Begitu juga rekrutmen & seleksi karyawan yang bekerja dalam pekerjaan yang terkait dengan uang.

Dan sejak saat itu saya banyak mendalami kepribadian seseorang melalui tulisan tangannya. Banyak kasus integritas dan kejujuran yang terungkap. Anda dapat memanfaatkan grafologi untuk mengetahui karakter dan perilaku karyawan Anda, terutama yang bekerja di rumah seperti baby sitter, pembantu, supir, satpam rumah dll.

Bisa Anda bayangkan bila Anda salah merekrut supir. Banyak kasus supir yang membawa lari mobil majikannya.  Kasus baby sitter yang menculik anak, menyakiti anak atau malah membawa teman laki-laki masuk ke rumah saat orang tua tidak ada. Hal tersebut dapat dihindari dengan melihat karakter dan perilaku dari orang yang bekerja untuk Anda melalui tulisan tangannya.

 

salam sukses,

 

 

Yosandy L. S.

2 Responses to Pengalaman grafologikoe doeloe (2) !

  • hajatmiko:

    sy minta keponakan laki-2 kls 2 SMP tanda tangan, tarikanya agresif koreksi bolak-balik sy tny nama siapa itu ? Lucunya SOTO KUDUS ENAK 🙂 pdhl namanya Lingga Wijil Baghaskara ( terpisah dg Ortu-nya di Jkt ikut pak Dhenya ) sy luruskan ssi namanya Alhamdulillah NEM nya 34,5 kesalip anak sy cewek 37,05 … sy org Merdeka/resign bnyk wkt sangat tertarik dg Garfologi, NLP, EFT & Hypnosis

    Terima kasih

  • Yosandy Lip San:

    pengalaman yang luar biasa dan bermanfaat ya Bro Hajatmiko !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

New BEST SELLER Book

Archives

My TimeLine with Love

Linkedin